Wednesday, October 28, 2015

Penjelasan Tentang hipertermi,penyebab,tanda-gejalah dan pengobatan

Hipertermi atau biasa kita sebut panas adalah penigkatan suhu tubuh di atas normal (36-40) C. Dalam peningkatan suhu dalam tubuh di pengaruhi oleh proses kerja dari saraf pusat ( otak ).

Penyebab


Hipertemi di sebabkan oleh beberapa faktor yakni, proses kerja dari otak , bahan toksik dan benda asin yang masuk kedalam tubuh yg mengakibatkan ransangan pada pusat pengatur suhu.
pada saat bakteri melepaskan toksin di dalam tubuh pun dapat mempengaruhi proses peningkatan suhu karna sistem imun meransang ke pada pengatur suhu tubuh.

Tanda & gejalah 

  1. suhu meningkat 
  2. nampak kemerahan pada seluruh kulit
  3. taci chardia
  4. hangat saat di sentuh
  5. dehidrasi
  6. menggigil
  7. penurunan nafsu makan
Dalam mekanisme tubuh manusia, dimana terjadi peningkatan suhu tubuh secara tiba-tiba di akibat kan oleh sistem imun dalam tubuh lagi bereaksi dimana kondisi ini sistem imun kita melawan benda asin yg masuk ke dalam tubuh kita ( bakteri ).

Penanganan

Jika suhu tubuh meningkat janganlah kita langsung meminum atau memberi obat penurung panas karna ini bisa saja berpengaruh pada sistem imun dalam proses melawan bakteri jadi tidak maksimal.
karena dalam situasi dimana suhu tubuh meningkat terjadi pelepasan interleukin-1 untuk mengaktifkan sel T & sel B terhadap organisme patogen. 


2 comments:

  1. taci chardia itu maksud'a apa yah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau taci cardia itu peningkatan frekuensi denyut nadi di atas normal 100 lebih denyutan/menit.

      Delete